Saturday, May 18, 2013

Belanja Suvenir di Pasar Ubud

Pasar Ubud adalah tempat yang tidak boleh Anda lewatkan jika ingin membeli suvenir. Setiap hari ribuan orang datang ke sana untuk membeli baju, tas, ukir-ukiran, dan perhiasan. Pasar seni di Ubud ini terletak di depan Puri Ubud. Di siang hari wisatawan asing dari Jepang, Australia, Cina dan negara-negara Eropa maupun Amerika membanjiri pasar tersebut.
Jika Anda ingin membawa pulang oleh-oleh berupa kaos oblong bertuliskan I Love Bali, jangan lupa untuk menawar hingga 50%. terutama bila jumlah yang hendak dibeli lebih dari 3 buah. Tapi janganlah menawar harga baju terlalu murah, karena sang penjual akan kecewa atau marah karena Anda akan dipikir sebagai wisatawan yang pelit. Selain baju kaos, asesoris merupakan cinderamata yang laris manis diborong para pelancong yang berkunjung ke Ubud.
Saat terbaik untuk membeli suvenir adalah pada saat pasar itu hendak tutup di sore hari. Para pedagang sudah lelah karena telah bekerja seharian penuh. Oleh karena itu, mereka akan memberi harga yang lebih terjangkau buat Anda sehingga transaksi jual beli bisa berlangsung dengan cepat.
Karena Ubud merupakan kota wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan asing maupun manca negara, jangan lupa untuk memperhatikan jadwal liburan musim panas di Eropa dan liburan akhir tahun di Australia maupun Jepang. Ini penting agar Anda bisa mendapatkan penginapan dengan harga yang lebih terjangkau. Jika salah melakukan perhitungan keberangkatan ke Bali, Anda akan mendapati suasana Ubud yang sangat ramai sehingga akan sulit sekali mencari penginapan yang terletak dekat dengan pasar tersebut.

No comments:

Post a Comment