Thursday, May 16, 2013

Penginapan Murah di Ubud

Anda berencana berlibur di Ubud? Tentu Anda membutuhkan sebuah penginapan yang nyaman dan harganya murah atau terjangkau. Jika itu yang Anda cari maka saya rekomendasikan Ibu Ratna Homestay yang terletak di Jalan Dewi Sukma. Di depan penginapan itu ada sebuah warung makan yang juga menjual berbagai hidangan khas Bali serta berbagai barang kebutuhan pokok. Ubud adalah kota seni dan budaya yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun manca negara.
Pada Desember kawasan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun. Oleh karena itu, jika Anda ingin menikmati Ubud tanpa harus berdesak-desakan dengan turis-turis asing, pergilah ke sana di saat kota itu lagi sepi. Kota ini sejuk dan memiliki banyak attraksi seni dan budaya. Di malam hari ada pertunjukan tari legong, atau kecak dan di siang hari ada sejumlah galeri seni yang memajang berbagai lukisan maupun ukiran yang indah sekali.
Kadang-kadang ketika berjalan di sana, kita bisa melihat masyarakat Bali sedang melaksanakan sejumlah upacara adat atau keagamaan. Sebagai tamu, tentunya kita harus berperilaku sopan dan tenang agar upacara tersebut bisa berlangsung dengan lancar.
Kawasan sekitar Puri Ubud dan Pasar Seni sangatlah ramai dengan para pelancong yang ingin membeli cinderamata untuk sahabat maupun keluarga mereka. Jika Anda ingin melihat suasana alam pedesaan dengan areal sawah terasering, pergilah ke Tegalalang. Di sana Anda bisa melihat keindahan lereng persawahan yang hijau sambil menikmati sepoci teh dan beberapa pisang goreng. Suasana alam pedesaan dengan pemandangan pegunungan yang lapang tersebut sangat Anda perlukan untuk menghilangkan kepenatan kerja yang Anda alami selama berada di kota. Setelah berlibur di Bali selama beberapa hari, pikiran Anda akan disegarkan kembali sehingga ketika Anda masuk kerjal lagi, ada energi baru yang bisa membuat Anda bekerja dengan lebih baik lagi. Oleh Leo Roring/ E-mail: leororing@gmail.com

No comments:

Post a Comment