Thursday, May 24, 2018

Wisata Bahari di Manokwari

Snorkeling bersama Charles Roring
Pemandangan Kota Manokwari
Manokwari adalah ibukota Provinsi Papua Barat. Kota ini memiliki garis pantai yang cukup panjang serta beberapa pulau kecil yang letaknya tidak terlalu jauh. Sejak lama kota ini telah menjadi destinasi yang penting bagi banyak pencinta alam. Mereka datang dari berbagai negara seperti Belanda, Jerman, Inggris, Prancis, Kanada, Amerika Serikat, Jepang, Korea, Filipina, Malaysia, Thailand, dan China.
Mereka ingin melihat keindahan alam baik yang ada di pesisir pantai maupun yang ada di daerah pegunungan. Ada beberapa tempat di perairan Manokwari yang memiliki pemandangan bawah air berupa terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni. Sebagai pemandu wisata, saya telah mengantar banyak wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menikmati aktivitas renang maupun snorkeling di Manokwari dan beberapa kawasan pantai lainnya di Papua Barat.
Wisata bahari bersama Charles Roring
Terumbu karang di Manokwari
Ada berbagai spesies karang laut yang bisa kita jumpai saat snorkeling atau freediving di Manokwari antara lain: karang meja, karang tanduk elkhorn, karang bintang besar, karang otak, karang pilar dan lain-lain. Selain itu pula ada bintang laut, teripang, duri laut (sea urchin), dan bermacam-macam kerang (sea shells) yang beraneka warna, bentuk dan ukuran. Ikan bibir manis (sweetlips), ikan badut (clownfish), ikan kupu-kupu (butterflyfish), ikan singa (lionfish) adalah beberapa dari ribuan species ikan yang bisa dilihat di lqut.
Wisata Bahari di Papua Barat
Pemandu wisata Charles Roring
Agar wisata snorkeling bisa berjalan lancar maka peserta tur disarankan untuk membawa alat snorkeling sendiri, kamera aksi yang bisa dipakai di dalam air seperti Brica B-Pro5 Alpha Edition atau Nikon W300.
Ada berbagai jenis burung seperti kakaktua putih, kakatua raja, eclectus parrot, taun-taun, myna muka kuning, serta burung Cendrawasih Kuning dan burung Surga Raja. Wisatawan asing pada umumnya menghabiskan 3 hari sampai 1 minggu untuk menikmati kegiatan pengamatan burung-burung yang hidup di hutan tropis Papua.
Jika Anda berminat untuk jalan-jalan di Manokwari untuk menikmati wisata snorkeling dan penjelajahan hutan, silahkan menghubungi email saya: charlesroring@gmail.com atau lewat whatsapp: +6281332245180. Saya akan menyediakan paket tur yang sesuai dengan jumlah hari yang Anda inginkan dan dengan biaya yang terjangkau.
Baca juga:
Wisata Petualangan di Manokwari
Snorkeling in Sausapor

Berikut ini adalah peralatan snorkeling (mask, snorkel serta fins) yang bisa dibeli di Toko Online Lazada:

No comments:

Post a Comment