Saturday, May 26, 2018

Wisata Snorkeling di Manokwari

Wisata Snorkeling di Manokwari
Pemandangan Bawah Laut di Manokwari
Kota Manokwari telah lama dikenal sebagai destinasi wisata snorkeling bagi para pelancong domestik maupun internasional. Ada berbagai tempat di dalam kabupaten ini yang memiliki kawasan terumbu karang dengan pemandangan laut yang indah sekali.
Sebagai pemandu wisata, saya telah mengantar banyak sekali wisatawan domestik maupun manca negara untuk melihat terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni. Kami biasa memulai kegiatan snorkeling di pagi hari. Setelah sarapan pagi, para peserta tur melakukan persiapan di hotel seperti menyiapkan peralatan snorkeling (mask, snorkel dan fins). Setelah itu, wisatawan akan diantar dengan perahu motor selama kurang lebih 20 menit.
Snorkeling bersama Charles Roring
Ikan Kupu-Kupu
Laut biasanya dalam keadaan tenang di pagi hari. Wisatawan bisa melihat berbagai jenis ikan mulai kedalaman 1 hingga 2 meter. Untuk peserta yang tidak terlalu mahir berenang, kami akan sediakan pelampung agar wisatawan bisa menikmati snorkeling tanpa takut tenggelam. Pelampung juga bermanfaat untuk mencegah wisatawan dari menginjak terumbu karang yang rapuh.  Jika kaca masker berkabut, wisatawan yang mengenakan pelampung bisa langsung membilasnya dengan air laut.
Terumbu Karang dan Ikan
Ikan yang mendiami perairan Manokwari ada banyak spesies, beberapa di antaranya adalah: ikan kupu-kupu (butterflyfish), ikan badut (clownfish), moorish idol, striped surgeonfish, convict surgeonfish, ikan kotak (boxfish) dan lain-lain. Ada juga duri laut (sea urchin), bintang laut (sea star) serta teripang (sea cucumber).

Kamera Bawah Air
Untuk mengambil gambar dunia di bawah air, peserta snorkeling bisa menggunakan kamera selam seperti Nikon W300, Canon D30, atau juga kamera aksi yang berkualitas tinggi seperti Brica B-Pro5 Alpha Edition Mark II atau Action Camera Eken H9R.

Transportasi dan Akomodasi
Sebagai ibukota Provinsi Papua Barat, Manokwari dihubungkan dengan berbagai kota besar di Indonesia oleh beberapa maskapai penerbangan seperti Garuda, Batik, Sriwijaya, serta Wings/ Lion Air. Kapal-kapal penumpang PELNI juga berkunjung ke pelabuhan Manokwari secara teratur.
Di kota ini, ada juga berbagai hotel yang bisa menampung wisatawan dalam jumlah banyak.
Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Manokwari, dan membutuhkan guide untuk snorkeling, silahkan menghubungi saya lewat email: peace4wp@gmail.com atau Whatsapp: +6281332245180.

No comments:

Post a Comment