Saturday, March 23, 2013

Museum Puri Lukisan

Saya suka melukis. Oleh karena itu, saya selalu menyempatkan diri mengunjungi galeri seni atau museum di Ubud. Salah satu yang saya masuki adalah Museum Puri Lukisan yang terletak tidak jauh dari Pasar Ubud. Banyak sekali lukisan dan ukiran yang dipajang di sana. Rudolph Bonnet (seniman Eropa yang lama tinggal di Ubud) dan Raja Ubud Tjokorda Gde Agung Sukawati adalah pendiri museum tersebut.
Saya menghabiskan waktu seharian penuh berada di museum tersebut. Sayang sekali, para pengunjung tidak diperbolehkan untuk memotret berbagai karya seni yang ada di sana. Oleh karena itu, saya hanya bisa memotret taman dan gedung Museum Puri Lukisan tersebut.
Cuaca kurang bersahabat ketika saya berada di museum karena tidak lama kemudian turun hujan lebat. Saya tidak bisa berbuat apa-apa selain dari pada hanya menunggu saja di dalam gedung. Tapi hal tersebut ternyata membuat saya bisa menikmati lukisan-lukisan Bali di tempat tersebut dengan lebih serius karena jumlah pengunjung tidak banyak. Sehabis berkeliling museum itu, saya melanjutkan perjalanan ke Starbucks Coffee untuk menikmati secangkir kopi hangat dan sepotong roti kismis. oleh Leo Roring/ Email: peace4wp@gmail.com

No comments:

Post a Comment